Polres Paser Gelar Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara di Kantor KPU

Foto Simulasi.

Paser, helloborneo.com – Antisipasi segala pemicu yang bisa menyebabkan gesekan pada pelaksanaan
Pilkada Kabupaten Paser, Polres Paser mempersipkan sistem pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dengan melakukan simulasi pemungutan suara pemilihan bupati (Pilbup) di depan Kantor KPU, Rabu (28/10) pagi.

Simulasi ini digelar selayaknya pemungutan suara sungguhan yang dilakukan di TPS, dimana terdapat KPPS, saksi, bilik suara dan lainnya. Bagaimana melayani pemilih penyandang disabilitas. Bahkan sebelum masuk ke TPS, dicontohkan pula untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun.

“Ini masih memasuki tahap gladi. Jadi dalam simulasi pengamanan kota ini, kami berharap bahwa tahapan-tahapan pilkada nanti berjalan dengan baik. Sehingga keamanan Kamtibmas Paser berjalan kondusif,” ucap Wakapolres Paser, Kompol Boney Wahyu Wicaksono, SIK, kepada awak media, sela-sela kegiatan simulasi, Jumat (30/10/2020).

Terkait dengan simulasi tersebut, nantinya Polres Paser akan kembali dilakukan kegiatan mulai dengan teori hingga praktik di lapangan. Hingga akhirnya dapat diterapkan oleh seluruh komponen yang melaksanakan Pilkada 2020.

“Untuk pelaksanaan nantinya, seluruh komponen yang melaksanakan Pilkada 2020 bisa ikut hadir melihat langsung sistem pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Paser. Sehingga sinergitas TNI-Polri dan para penyelenggara pilkada bisa berjalan dengan Optimal,” pungkasnya.

Pada Pilkada mendatang, Kabupaten Paser terdapat 644 TPS yang tersebar di 144 kelurahan/desa dari 10 kecamatan, jumlah pemilih mencapai 187.877 jiwa. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.