Polres Paser Turunkan 104 Personel Amankan Pelaksanaan Debat Pilkada 2020

Lokasi Debat Publik Pilkada 2020 Kabupaten Paser.

Paser, helloborneo.com – Kepolisian Resor atau Polres Paser bakal menurunkan 104 personelnya demi menjaga dan mengamankan pelaksanaan debat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar di hotel Kryiad Sadurengas Hotel. Rabu tanggal 25 November 2020.

Ratusan personel yang diturunkan ditegaskan Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kabag Ops Kompol Sarman selasa, terdiri dari anggota unit satreskrim, intel kemudian sabhara serta satlantas.

“Total ada 104 kekuatan yang kami turunkan untuk menjaga pelaksanaan debat pilkada agar berlangsung aman dan tertib sampai selesai.” kata Kompol Sarman.

Adapun pengamanan yang diterapkan menurut Kompol Sarman, mulai jalur dua menuju kawasan Kryiad Sadurengas Hotel, berjarak sekitar 200 meter, sampai pintu masuk lokasi debat pilkada dilangsungkan.

Tim Pengamanan Debat Publik Pilkada Paser totalnya disebutkan Kompol Sarman berjumlah 200 Personil. Terdiri dari Personil Kodim 0904 Tanah Grogot kemudian Polres Paser, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Paser.

“Seluruh Anggota pengamanan akan berjaga di beberapa titik, termasuk pintu lokasi debat. Pengamanan akan kita lakukan mulai sore sebelum acara dimulai sampai selesai.” tegas Kompol Sarman.

Persiapan Debat Publik Pilkada Paser 2020.

Selain itu Kabag Ops Kompol Sarman meminta seluruh peserta debat pilkada mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Termasuk larangan bagi pendukung maupun timses mengantarkan paslon ke lokasi arena debat.

“Kami minta dukungan dan partisipasi dari seluruh pasangan calon serta masyarakat. Karena jumlah orang yang bisa masuk ke lokasi debat dibatasi maksimal 50 orang untuk mencegah covid19. Jadi yang bisa ikut mendampingi Paslon ke arena debat hanya 4 orang” terang Kompol Sarman.

Debat Publik Pilkada Paser Tahun 2020 akan digelar pada Rabu malam tanggal 25 november mulai pukul 20.00 wita. Kegiatan ini akan disiarkan secara langsung di Balikpapan Televisi. (tb/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.