Dispora Kaltim Gelar Pembinaan Internalisasi Bela Negara Kepada PPI Kaltim

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim mengggelar pembinaan bagi pemuda dengan tajuk Internalisasi Bela Negara di Hotel Pacifik Balikpapan, Kamis (26/11/20).

Pembinaan dilakukan bagi para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim, dengan membekali materi materi Bela Negara terutama di masa pandemi saat ini.

Plt Kadispora Provinsi Kaltim, Agus Hari Kesuma, mengatakan Bela Negara di era milenial dan di situasi yang masih dalam Pandemi Covid 19 saat ini, tak perlu harus mengangkat senjata.

“Purna paskibraka ini dididik bagaimana caranya melakukan sebuah bela negara di abad milenial saat ini, artinya bela negara harus dilakukan, tapi tak harus seperti angkat senjata, “kata Plt Kadispora Provinsi Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda dalam melakukan Bela Negara di era milenial saat ini, terutama dimasa pandemi saat ini, dengan melaksanakan protokol kesehatan pun para pemuda juga telah melakukan Bela Negara.

“Dengan melaksanakan protokol kesehatan para pemuda ini juga tentunya telah melakukan bela negara, nah sekarang bagaimana melakukan standar pelaksanaan protokol kesehatan itu juga harus kita berikan,” sebutnya.

Internalisasi Bela Negara diberikan kepara pemuda purna paskibraka ini pula, diharapkan dapat membuat para pemuda dapat berperan aktif, kreatif, dan berdaya guna bagi masyarakat banyak, juga diharapkan mampu membentuk karakter pemuda yang peduli terhadap bangsa dan negara.

“Banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda dalam bela negara di era kekinian saat ini, supaya mereka ini menjadi sebuah agen pemerintah, dan dapat memberikan edukasi bagi para pemuda lainnya kedepannya,” tutup Agus. (david/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.