KPU Balikpapan Gelar Bimtek Aplikasi Akuntan Publik

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Balikpapan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi informasi akuntan publik dan pengadaan jasa kantor akuntan publik untuk audit dana kampanye peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha mengungkapkan Bimtek ini bertujuan bagaimana cara melakukan penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit dana kampanye tim pasangan calon Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis dengan melalui sebuah aplikasi.

“Kini harus menggunakan aplikasi yang memiliki persyaratan yang harus dilengkapi seperti surat izin dan kartu anggota. Sedangkan sebelumnya hanya diplenokan dan tinggal tunjuk,” tegasnya
saat ditemui di Ball Room Hotel Horison Sagita, Senin (30/11/2020).

Thoha menjelaskan, tidak hanya harus melengkapi dokumen Kantor Akuntan Publik, namun KPU Kota Balikpapan juga akan melakukan test wawancara dengan Kantor Akuntan Publiknya.

“Paslon di Balikpapan hanya 1 saja, sehingga hanya satu Kantor Akuntan Publik yang akan ditunjuk,” jelasnya.

Thoha mengaku, untuk Kantor Akuntan Publik yang mendaftar cukup banyak, mereka berasal dari Balikpapan dan ada juga yang dari luar Balikpapan. “Kantor Akuntan Publik yang memenuhi syarat, maka dialah yang akan ditunjuk nantinya,” katanya.

Dalam kesempatan ini hadir pula staf Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Timur, kemudian dari Ikatan Akuntan Indonesia cabang Kalimantan Timur, Kejaksaan Negeri Balikpapan, Bawaslu Kota Balikpapan dan dari LO pasangan calon. (*adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.