BKPSDM PPU Ajukan 300 Formasi Untuk PPPK Guru Tahun 2021

Foto Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia akan mengajukan sebanyak tiga ratus formasi PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara,Khairuddin saat dihubungi belum lama di penajam mengatakan tiga ratus formasi PPPK yang diusulkan itu khusus untuk tenaga pendidik atau guru.

Awalnya dijelaskan Khairuddin, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengusulkan sebanyak 1064 formasi untuk CPNS jabatan teknis,kemudian tenaga kesehatan dan guru ke pusat.

Namun karena ada ada surat edaran yang baru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang pengusulan CPNS dan PPPK tahun 2021. Sehingga usulan tersebut diganti.

“Untuk kategori tenaga pendidik atau guru semuanya diusulkan ke dalam formasi P3K atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Sementara jabatan teknis dan tenaga kesehatan masih tetap diajukan melalui jalur CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil”. jelas Khairuddin.

Pergantian formasi ini, lanjut dia berkaitan dengan rencana pemerintah pusat untuk merekrut guru kontrak berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan jumlah kuota sebanyak satu juta kursi.

Sesuai surat edaran Kemenpan RB yang terbaru,Khairuddin mengatakan Pemerintah daerah diminta mengusulkan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi berdasarkan peta kebutuhan guru.

“Di kita saya perkirakan 300 lebih formasi untuk guru dari total 1064 formasi yang diajukan ke kemenpan RB. Evaluasi formasi akan dilakukan pemerintah pusat di bulan maret tahun 2021 mendatang”. tutup Khairuddin. (hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.