Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Penajam Bakal Dipisah

Ari B

Foto Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimanta Timur, rencananya bakal dipisah menjadi dua OPD (organisasi perangkat daerah) yang berbeda.

“Disdikpora akan dipisah, dan kami usulkan masukan bidang kebudayaan sebagai gantinya, ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara diwacanakan dipisah dengan alasan efektifitas kinerja serta peningkatan kualitas pelayanan di OPD atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Pembahasan pemisahan OPD tersebut menurut Alimuddin, saat ini masih dilakukan secara internal pemerintah kabupaten.

Ia berharap Bidang Pemuda dan Olahraga yang diwacanakan menjadi dinas baru, dapat diganti dengan Bidang Kebudayaan yang saat ini tergabung di Dinas Pariwisata.

Alasannya selain menyesuaikan struktural di kementerian menurut Alimddin, juga mempertahankan ststus Dinas Pendidikan yang sekarang termasuk ketegori dinas A di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami harap kebudayaan masuk di Dinas Pendidikan untuk menyesuaikan struktural di kementerian kemudian dengan keluarnya Bidang Pemuda dan Olahraga nilai Dinas Pendidikan bisa turun jadi tipe B,” jelasnya.

“Karena itu pertimbangannya kami perbolehkan Bidang Pemuda dan Olahraga dikeluarkan, tapi diganti dengan Bidang Kebudayaan,” kata Alimuddin. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.