Kepala Dinkes Penajam optimistis RS Pratama Dapat Dioperasikan April

Ari B

Foto Kepala Dinkes PPU, Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – KepalaDinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jense Grace Makisurat optimistis Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku, dapat mulai dioperasiokan pada April 2021.

“Kami optimistis Rumah Sakit Pratama dapat dioperasikan awal bulan depan,” ujar Grace Makisurat ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

“Permasalahan listrik yang menjadi kendala di Rumah Sakit Pratama Sepaku hampir teratasi,” tambahnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengajukan penambahan daya dari 50 menjadi 100 kilovolt.

Kemudian menyediakan mesin genset berkapasitas 250 kilovolt ampere sebagai cadang apabila terjadi kekurangan daya listrik.

Untuk jaringan air bersih menurut Grace Makisurat, akan dikerjakan dalam pekan ini sesuai hasil rapat bersama Perumda Air Minum Danum Taka.

“Persiapan pengoperasian Rumah Sakit Pratama Sepaku dalam progres, pengerjaan pipa dalam gedung untuk air besih dikerjan pekan ini,” ucapnya.

“Untuk listrik sudah mangajukan penambahan daya kepada PT PLN, serta menyiapkan mesin genset,” ucapnya.

Grace Makisurat yakin rumah sakit yang sudah cukup lama selesai dibangun di Kecamatan Sepaku tersebut dapat dioperasikan mulai April 2021, untuk penanganan pasien COVID-19.

Rumah Sakit Umum Pratama mampu menampung 40 pasien rawat inap, serta dapat melayani pemeriksaan umum, gigi, radiologi, apatek, depo farmasi hingga layanan operasi.

Pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama yang dibangun di atas lahan seluas tiga hektare dengan menggunakan dana alokasi khusus atau DAK lebih kurang Rp8,3 miliar tersebut rampung akhir 2017.(bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.