Bantuan Umkm Dari Pusat Diputuskan Jadi Rp1,2 juta

Foto Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah Dinas KUKM Perinsdutrian dan Perdagangan Kabupaten Penajam Paser Utara, Purwantara.

Penajam, helloborneo.com – Setelah melalui proses  yang cukup panjang nilai bantuan bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) tahun 2021 dari pemerintah pusat dipastikan satu juta dua ratus ribu rupiah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah Dinas KUKM Perinsdutrian dan Perdagangan Kabupaten Penajam Paser Utara, Purwantara saat ditemui helloborneo.com di ruangannya, kamis.

“Ada dua kategori dari pusat tapi kami mengajukan yang Rp1,2 juta untuk masing-masing pelaku usaha kecil menengah karena alasan pemerataan.” ungkap Purwantara.

Pemberian bantuan menurut Purwantara, dari pusat dibagi dua kategori yang pertama senilai Rp2,4 juta untuk setiap pelaku UKM dengan catatan, penerima bantuan di tahun 2020 tidak dapat lagi mendaftar. Atau senilai Rp1,2 juta untuk seluruh pelaku UKM termasuk bagi yang belum maupun yang sudah pernah mendapatkan bantuan.

Penyaluran bantuan usaha kecil menengah dari kementrian koperasi ini lanjut Purwantara, tinggal menunggu edaran resmi terkait petunjuk teknis calon penerima dan mekanisme pencairannya. Diharapkan program Bantuan Produktif Usaha Mikro dari pemerintah pusat tersebut dapat menjangkau seluruh pelaku UKM di Kabupaten Penajam Paser Utara//

“Kami masih menunggu surat resmi terkait pendaftaran dan petunjuk teknis pencairan. Alasan kami mengusulkan Rp1,2 juta itu semata untuk pemerataan agar semua pelaku usaha kecil menengah dapat menerima bantuan tersebut.) tutup Purwantara. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.