Tambahan Vaksin 200 Vial Dinkes PPU, Diprioritaskan Lansia Dan Calon Haji

Foto Vaksin Covid 19.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara memprioritaskan tambahan vaksin covid 19 sebanyak dua ratus vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk para lansia dan calon jamaah haji.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Grace Makisurat di ruangannya, Rabu, mengatakan tambahan vaksin covid 19 saat ini masih disimpan di gudang obat-obatan atau farmasi.

“Rencananya vaksinasi semester tiga dengan jumlah vaksin 200 vial akan kami lakukan mulai hari kamis tanggal 25 maret 2021”. kata Grace Makisurat.

Tambahan dua ratus vial vaksin covid 19 tersebut diakui Grace untuk 2000 orang meliputi para lansia umur 56 tahun keatas serta calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Pemberian vaksinasi covid 19 semester tiga di Kabupaten Penajam Paser Utara akan dilakukan di masing-masing puskesmas kecamatan.

“Untuk vaksinasi para calon jamaah haji, kami (Dinkes PPU) telah bersurat kepada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara. Targetnya di semester tiga ini mencapai 2000 orang yang diberi vaksin”. jelas Grace Makisurat.

Sementara untuk vaksinasi awak media lokal dan tenaga pendidik di Kabupaten Penajam Paser Utara, Grace mengatakan sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ditunda hingga pengiriman vaksin berikutnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk awak media dan sisa tenaga pendidik (guru) menunggu kiriman berikutnya”. tambahnya. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.