DPC PKB Paser Target 12 Kursi Pada Pileg 2024

Foto Istimewa.

Paser, helloborneo.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Paser, menargetkan penambahan perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penambahan perolehan tersebut, ditargetkan mencapai 12 kursi atau 2 kali lipat dari yang ada saat ini, berdasarkan Pileg 2019.

Sebelumnya, pada Pileg 2014 di Kabupaten Paser, Partai berideologi moderat ini memperoleh 2 kursi saja. Namun 5 tahun kemudian pada Pileg 2019 lalu, Partai dominan berwarna hijau ini melejit naik menjadi 6 kursi, bahkan mampu meraih 1 kursi di DPRD Provinsi Dapil PPU-Paser.

Walau pesta demokrasi serentak 2024 masih 3 tahun lagi, namun target perolehan 2 kali lipat dari yang ada ini kian terdengar dan digaungkan. Bahkan hal tersebut disampaikan secara tegas oleh Ketua DPC PKB Paser, dr. Fahmi Fadli beberapa waktu lalu.

Dimana saat itu, penyampaian target 12 kursi disampaikan dr. Fahmi, dihadapan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, saat menggelar Halal Bihalal secara virtual PKB se-Indonesia, Minggu (23/5/2021), didampingi para pengurus DPC PKB Paser.

“Kami sampaikan dihadapan Ketum, Kader DPC PKB Kabupaten Paser saat ini, diamanahkan sebagai Bupati Paser dan Ketua DPRD Kabupaten Paser juga dari PKB. Semoga ini menjadi kekuatan kami, untuk menargetkan 12 kursi pada perolehan Pileg 2024 mendatang” katanya.

Tak hanya sampai disitu, DPC PKB Paser juga memiliki beberapa target pada dinamika politik 2024. Dimana DPC PKB Paser menargetkan 2 kursi Dapil PPU-Paser untuk Pileg 2024 di DPRD Provinsi Kaltim, juga siap memberikan dukungan agar ada 1 kursi di DPR RI.

“Hingga saat ini dari dapil kami, baru dapat mendukung 1 kursi di DPRD Provinsi Kaltim. Sehingga target selanjutnya ada 2 kursi. Serta tugas terberat yang harus kami capai yaitu 1 kursi untuk DPR RI dari Dapil Provinsi Kaltim melalui kerja-kerja partai,” tambahnya.

Target dan kerja partai dengan elektabilitas kian menanjak hingga menduduki posisi 5 besar secara nasional berbagai lembaga survey ini, optimis dapat diraih.

Bahkan beberapa kalangan menyebutkan, Bupati Paser saat ini, dr. Fahmi Fadli masuk bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, bersamaan dengan Basri Rase, Wali Kota Bontang, yang kedua merupakan Kader PKB. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.