Desa Laburan Baru Paser Telah Salurkan BLT DD Tahap Kelima

TB Sihombing

Dok. Penyerahan BLT di Kabupaten Paser.

Tana Paser, helloborneo.com – Pemerintahan Desa Laburan Baru, Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser telah salurkan BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) tahap kelima kepada keluarga penerima manfaat atau KPM di daerah itu.

“BLT DD tahap lima sudah disalurkan senilai Rp300.000 per KPM,” ujar Kepala Desa Laburan Baru, Al Aziz Abdillah ketika ditemui helloborneo.com di Tana Paser, Senin.

Sekitar 77 jiwa di Desa Laburan Baru yang terdaftar dan berhak mendapatkan bantuan sosial dari dana desa tersebut jelasnya, kategori penerima BLT DD yakni yang rentan penyakit kronis atau menahun sebanyak 12 orang, serta serta lansia (lanjut usia) 65 orang.

Al Aziz Abdillah juga mensosialisasikan mengenai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dan meminta warga untuk bersama-sama berupaya memutus penyebaran virus corona.

“Tetap selalu memakai masker saat di luar rumah, jaga jarak antara satu sama lain. Mari bersama-sama bersinergi, mulai pemerintah hingga warga. Semoga pandemi cepat berakhir, sehingga bisa beraktifitas normal seperti biasanya,” tegasnya.

Pendistribusian BLT DD di Desa Laburan Baru tersebut tetap menerapkan aturan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

BLT DD adalah bantuan uang kepada keluarga kurang mampu di desa melalui dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN untuk mengurangi dampak mewabahnya virus corona. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.