COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk Kalimantan Utara

Edy S

Gambar Istimewa.

Bulungan, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kalimantan Utara menginformasikan virus corona atau varian delta sudah masuk daerah itu dengan mengumumkan delapan orang terkonfirmasi COVID-19 jenis baru tersebut.

“Delapan orang terkonfirmasi COVID-19 varian delta hasil Pusat Penelitian Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan dari 32 spesimen yang dikirimkan pada Juni 2021,” ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Kalimantan Utara, Agust Suwandy ketika ditemui helloborneo.com di Bulungan, Senin.

COVID-19 varian delta dianggap memiliki risiko penularan lebih cepat dan kuat daripada COVID-19, dan dari delapan spesimen yang terkonfirmasi COVID-19 varian delta terbanyak terdapat di Kabupaten Tanah Tidung.

Warga yang terkonfirmasi spesimen delta tersebut tersebar di Bulungan satu orang, Tarakan dua orang, Tana Tidung tiga orang , Nunukan satu orang dan di Malinau satu orang.

Masyarakat Kalimantan Utara diimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Kami minta seluruh masyarakat agar tidak panik dengan kondisi saat ini, tetap meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan sebaik baiknya,” kata Agust Suwandy.

Kasus aktif COVID-19 di Kalimantan Utara hingga Juli 2021 mencapai 3.269 kasus, dan pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 48 orang. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.