Dinkes Penajam Pindah Bilik Sterilisasi Kendaraan Pasca Tertabrak Truk

Ari B

Foto Kepala Dinkes PPU, Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, berencana bakal memindahkan bilik sterilisasi kendaraan yang berada di area pelabuhan penyeberangan kapal feri pasca tertabrak truk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Rabu mengatakan, instansinya akan tindaklanjuti dengan memindahkan bilik sterilisasi kendaraan setelah ditabrak truk.

“Kami akan pindahkan bilik sterilisasi khusus kendaraan yang ada di area pelabuhan penyeberangan kapal feri ke lokasi yang lebih luas,” ujarnya.

Bilik sterilisasi yang ditempatkan di depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan kapal feri dan belum pernah difungsikan terpaksa harus diamankan.

Bilik sterilisasi kendaraan di depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan kapal feri tersebut tertabrak truk pada Senin (9/8) sekitar pukul 19.00 Wita.

Truk bermuatan mesin menabrak bilik sterilisasi kendaraan setelah turun dari kapal feri dan merusak tiang dan atap, serta dinding bilik sterilisasi bermaterial besi dan seng itu.

Bilik sterilisasi khusus kendaraan di depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan kapal feri menurut Grace Makisurat, akan dipindahkan ke jalur dua kilometer delapan Kecamatan Penajam.

“Kami megarahkan bilik sterilisasi kendaraan itu dipindah ke jalur dua depan kawasan Islamic Center,” ucapnya.

Proses ganti rugi bilik sterilisasi yang mengalami kerusakan tersebut lanjut Grace Makisurat, akan dibicarakan lebih lanjut dengan pemilik truk.

“Kami pindahkan terlebih dahulu bilik sterilisasinya, persoalan ganti rugi akan dibicarakan dengan pemiliknya,” jelasnya.

“Yang mengendarai truk itu sopir bukan pemilik truk dan tidak bisa selesaikan ganti rugi,” kata Grace Makisurat. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.