Dinas Kesehatan Penajam Tunggu BIN Untuk Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

Ari B

Foto Kadinkes PPU, Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, menunggu Badan Intelejen Negara atau BIN untuk melakukan vaiksinasi COVID-19 bagi usia 12 hingga 17 tahun khusus pelajar di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Minggu mengatakan, instansinya belum melaksanakan vaksinasi virus corona bagi pelajar.

“Jatah vaksin dari pemerintah pusat yang diterima untuk vaksinasi usia di atas 17 tahun, jadi untuk usia 12-17 tahun belum dilakukan,” ungkapnya.

Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar belum dapat dilakukan menurut Grace Makisurat, karena jatah atau kuota vaksin dari pemerintah pusat jumlahnya masih terbatas.

Sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara baru menerima vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan, masyarakat di atas 17 tahun dan lansia.

Vaksin virus corona bagi pelajar yang diharapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara kata Grace Makisurat, belum dikirim pemerintah pusat.

Vaksinasi terhadap pelajar tersebut menunggu informasi dari BIN yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran usia 12 hingga 17 tahun khusus pelajar.

“Belum ada kiriman vaksin untuk usia 12-17 tahun, vaksinasi virus corona bagi pelajar jadi program BIN yang akan dilaksanakan di sekolah-sekolah,” ucap Grace Makisurat.

“Kegiatan vaksinasi COVID-19 usia 12-17 tahun khusus pelajar di Kabupaten Penajam Paser Utara akan menadapat dukungan dari BIN,” tambahnya.

BIN telah berkoordinasi dengan Disdikpora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara menyangkut sasaran dan lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara menyiapkan tenaga medis (vaksinator) untuk vaksinasi virus corona usia 12 hingga 17 tahun khusus pelajar tersebut. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.