Masyarakat Balikpapan Tidak Perlu Khawatir Divaksin COVID-19

Sindi Pramesti

Dok. Gubernur Kaltim Isran Noor Memberikan Vaksin Kepada Pelajar di Kota Balikpapan.

Penajam, helloborneo.com – Masyarakat khususnya pelajar Kota Balikpapan tidak perlu khawatir disuntik vaksin COVID-19 karena sebelum didistribusikan vaksin telah melalui serangkaian uji coba.

“Kami imbau agar masyarakat khususnya pelajar tidak perlu ragu untuk divaksin, kendati tidak dipungkiri ada gejela seperti meriang setelah vaksinisasi,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Balikpapan,  Abdulloh ketia ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Kamis.

“Vaksin sudah melalui serangkaian uji coba, jadi tidak usah khawatir divaksin virus corona” tambah politisi Partai Golongan Karya atau Golkar tersebut.

Efek samping dengan gejala seperti meriang sejumlah orang setelah divaksin COVID-19 tersebut menurut Abdulloh, merupakan hal yang wajar.

Setelah divaksin lanjut ia, masyarakat akan memiliki respon imun atau kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona.

Abdulloh mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Balikpapan melakukan upaya percepatan penanganan COVID-19, yang saat ini menyasar kalangan pelajar.

Pemerintah Kota Balikpapan tengah menggencarkan vaksinasi virus corona untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat menghadapi COVID-19.

Saat ini Gugus Tugas COVID-19 Kota Balikpapan melakukan vaksinasi virus corona dengan menyasar kalangan pelajar.

Capaian vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Kota Balikpapan tercatat baru mencapai sekitar 5,5 persen atau sekitar 3.700 dari total 68.176 pelajar tingkat SMP dan SMA negeri dan swata sederajat.

Namun Pemerintah Kota Balikpapan optimistis bakal merampungkan vaksinasi COVID-19 sesuai target, yakni selesai pada September 2021. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.