Vaksinasi Bentuk Kekebalan Komunal di Balikpapan Terus Digencarkan

Muh Riskiullah

Foto Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud Bersama Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.
Foto Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh Bersama Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Balikpapan, helloborneo.com – Vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebelan komunal di Kota Balikpapan terus digencarkan, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD setempat Abdulloh.

“Kemarin (Selasa 21/9) vaksinasi bagi waga dilakukan di Gedung Serbaguna Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara,” ujar Abdulloh ketika ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Rabu.

Kegiatan vaksinasi tesebut dilakukan DPRD bersama pemerintah kota, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, TNI/Polri dan LPM Kelurahan Graha Indah.

Kegiatan vaksinasi virus corona itu ungkap Abdulloh didukung dari Danlanal Kota Balikpapan yang menyiapkan 1.250 dosis vaksin.

Masyarakat juga diminta bersabar jika belum mendapatkan vaksin, karena pemerintah kota akan terus mencari vaksin bekerja sama dengan berbagai pihak maupun berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

“Kami berharap dosis vaksin yang dikirim ke Kota Balikpapan semakin bertambah, warga dimohon bersabar dan tetap menjalankan protkol kesehatan,” ucap Abdulloh.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut kata Abdulloh, juga menyasar ke kelurahan lainnya yang ada di Kota Balikpapan, selain di Graha Indah jika ketersediaan vaksin masih ada.
“Bisa saja nanti di Karang Joang, Gunung Samarinda atau Muara Rapak yang pentng vaksinnya tersedia,” jelasnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.