Kodim 0913/Penajam Paser Utara Serbu Masyarakat Pelosok Dengan Vaksin

Bagus Purwa

Dok. Serbuan Vaksin Covid 19 TNI/Polri di Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara, serbu masyarakat pelosok dengan vaksin sebagai upaya membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di daerah itu.

“Program Serbuan Vaksinasi TNI/Polri terus dilakukan,” ujar Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara, Letnan Kolonel Infantri Dharmawan Setyo Nugroho ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Kamis.

“Kemarin kami lakukan lagi kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI/Polri kepada masyarakat di daerah pelosok,” tambahnya.

Vaksinasi COVID-19 gratis atau tanpa dipungut biaya tersebut dilakukan terhadap masyarakat di Kelurahan Gresik dan Jenebora dengan 300 dosis vaksin yang dialokasikan.

Untuk sampai di dua wilayah itu sedikitnya membutuhkan waktu dua jam ditempuh melalui jalur darat dari pusat pemerintahan Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara).

Perjalanan melalui jalur darat cukup sulit karena kondisi jalan yang belum mulus, sementara jarak tempuh terdekat melalui jalur laut dengan waktu sekitar 30 menit.

Selain untuk membentuk kekebalan komunal, serbuan vaksinasi juga untuk mempercepat pemulihan perekonomian serta memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Penajam Paser Utara.

Dharmawan Setyo Nugroho sangat apresiasi terhadap antusias masyarakat Kelurahan Jenebora dan Kelurahan Gresik untuk mendapatkan vaksinasi virus corona.

“Antusias dalam menerima vaksin COVID-19 itu membuktikan sinergitas masyarakat dalam mendukung percepatan vaksin berjalan sampai pelosok,” kata dia.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI/Polri lanjut Dharmawan Setyo Nugroho, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Capaian sasaran Serbuan Vaksinasi TNI/Polri yang dilakukan Kodim 0913/Penajam Paser Utara sampai saat ini mencapai 6.970 orang, dosis pertama 3.918 orang dan dosis kedua 3.052 orang. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.