Penerima Bantuan Mikro 2021 di Kabupaten PPU Ditetapkan 2.163 Pelaku Usaha

Humas06

Dok. Rapat Penetapan Penerima Bantuan Sosial Pelaku Usaha Mikro Daerah ( BSPUMD) terdampak Covid-19 Tahun anggaran 2021 di Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 2.163 pelaku usaha mikro di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan akan menerima bantuan sosial tunai. Jumlah ini ditetapkan melalui rapat Penetapan Penerima Bantuan Sosial Pelaku Usaha Mikro Daerah ( BSPUMD) terdampak Covid-19 Tahun anggaran 2021 yang digelar di Kantor Setkab PPU, Senin, (27/9) pagi.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Ahmad Usman tersebut dipastikan, besaran bantuan yang akan diberikan senilai Rp1,2 Juta untuk masing-masing pelaku usaha.

“Jumlah pelaku usaha yang akan diberi bantuan mikro ini telah ditetapkan yakni sebanyak 2163. Dan nilai bantuan Rp1,2 juta akan diberikan langsung ke rekening masing-masing penerima bantuan sosial yang ada di PPU”. kata Ahmad Usman.

Ditegaskan Asisten II Setkab PPU Ahmad Usman, bantuan mikro bagi para pelaku usaha bertujuan untuk membantu sekaligus meningkatkan perekonomian masing-masing pelaku usaha ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Rapat Penetapan Penerima Bantuan Sosial Pelaku Usaha Mikro Daerah (BSPUMD) Tahun anggaran 2021 di Kantor Bupati PPU juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Disperindakop) Kabupaten PPU, Kuncoro, serta anggota tim bantuan sosial pelaku usaha mikro daerah di Kabupaten PPU.

“Bantuan sosial ini nanti akan disalurkan melalui BRI di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten PPU”. jelas Ahmad Usman.

Kepala Disperindakop Kabupaten PPU, Kuncoro menambahkan, rencana penyerahan bantuan sosial tahun 2021 ini telah disosialisasikan di empat kecamatan sejak bulan agustus kemarin. Dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan verifikasi data calon penerima di beberapa desa dan kelurahan.

Terkait sumber dana bantuan ini dijelaskan Kuncoro dari Dana Insentif Daerah (DID) Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

“Kriteria penerima bantuan sosial senilai Rp1,2 Juta ini diluar dari penerima bantuan program BPUM pusat tahun 2020 lalu, “ tambah Kuncoro.

“Dan saat ini tim kami terus melakukan verifikasi data para calon penerima agar bantuan sosial dapat benar-benar tepat sasaran.” tutupnya. (adv/Humas6/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.