Wakil Ketua DPRD Paser Inginkan Parpol Ikut Andil Percepatan Vaksinasi

Achmad Awal

Dok. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser.

Paser, helloborneo.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan menginginkan parpol (partai politik) ikut andil atau membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Percepatan capaian vaksinasi menurut Fadly Imawan saat ditemui helloborneo.com di Paser, Jumat, tidak bisa hanya melibatkan satu pihak saja, harus bahu-membahu dari semua lapisan masyarakat, pemerintah, swasta, organisasi, partai politik dan lintas sektoral lainnya.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi waktu ke Kalimantan Timur, ada tiga hal untuk menekan laju COVID-19. Salah satunya dengan vaksinasi,” ujarnya.

“Semua harus mendorong pelaksanaan percepatan vaksinasi. Baik itu komunitas maupun organisasi yang ada di masyarakat harus bekerja sama,” tambah Fadly Imawan.

Ketika Presiden Joko Widodo datang ke Kalimantan Timur pada Agustus 2021 menurut dia, capaian vaksinasi di Kabupaten Paser masih 15 persen, namun saat ini sudah mencapai 26 persen.

Mewakili DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan mengapresiasi vaksinasi massal sebanyak 2.000 dosis pertama yang diselenggarakan Partai Golkar, dan menginginkan partai politik lain dapat melakukan hal serupa.

“Saya harapkan juga parpol lainnya, kelompok atau komunitas dapat membantu mendorong pelaksanaan vaksinasi. Sehingga capaian presentasi vaksinasi mengalami peningkatan, begitupun meningkatkan kekebalan komunal (herd Immunity),” ujarnya.

Dengan meningkatnya capaian vaksinasi, besar kemungkinan perlahan aktivitas masyarakat kembali normal jelas Fadly Imawan, baik dari kesehatan, pendidikan, dan pemulihan ekonomi bakal bisa cepat.

Fadly Imawan juga menghadiri vaksinasi massal COVID-19 yang diselenggarakan Kamis (30/9), di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Golkar Kabupaten Paser. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.