Anggaran Pembangunan IKN Mencapai Rp510 Miliar, Pemkab PPU Minta Warga Tingkatkan Daya Saing

ES Yulianto

Foto Plt. Sekda Kabupaten PPU, Muliadi.

Penajam, helloborneo.com – Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara diminta bersiap memanfaatkan rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) tahap 1 tahun 2022 yang dianggarkan sekitar Rp510 miliar.

Dijelaskan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Muliadi bahwa peluang masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara berpartisipasi dalam pembangunan tersebut terbuka lebar, apalagi masyarakat yang memiliki keahlian.

“Karena ini proyek nasional, tentu saja rekrutmen tenaga kerja misalnya mereka punya ketentuan persyaratan tersendiri,” kata Muliadi, Jumat (8/10/2021)

Dalam penerimaan tenaga kerja pihak pengembang IKN ditegaskan oleh Muliadi terbuka untuk umum. Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara diminta untuk bersaing dan mendaftarkan diri sesuai persyaratan

“Ini akan di lakukan secara terbuka dan seluruh warga PPU yang berminat berkerja sama silahkan saja mendaftar diri,” ungkap Muliadi.

Ditambahkan Muliadi bahwa sejak awal pemerintah pusat melalui Badan Pembangunan Nasional atau Bappenas Republik Indonesia, peluang untuk masyarakat daerah agar ikut kerjasama dalam pembangunan terbuka lebar.

“Karena sejak awal pemerintah pusat melalui Bappenas juga telah memberikan lampu hijau bahwa putra daerah dapat ikut nimbrung dalam pembangunan,” ujarnya

Namun juga Plt Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara ini berharap, pemerintah pusat bisa menerima pekerja yang mengutamakan masyarakat PPU dan kemudian keahlian sesuai kebutuhan para kontraktor.

“Soal tenaga kerja ini kami harap pemerintah pusat melalui Bappenas dan turun kepada kontraktor nasional merekrut tenaga kerja di daerah kita. Saya harap seperti itu,” pungkasnya. (adv/esy/sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.