Wabup Berau Minta Taman Dan Kolam Renang Kembali Dibuka

Nita Rahayu

Wakil Bupati Berau Gamalis. (NR)
Wakil Bupati Berau Gamalis. (NR)

Berau, helloborneo.com – Wakil Bupati Berau Gamalis meminta fasilitas umum dan ruang terbuka hijau seperti Taman Cendana dan Taman sanggam, serta kolam renang Kakaban Aquatic kembali dibuka seiring melandainya kasus COVID-19 di daerah itu.

“Taman Sanggam dan Taman Cendana yang berada di pusat kota, memang menjadi alternatif bagi warga yang ingin melakukan refreshing, di tengah kesibukan bekerja,” ujar Wabup Gamalis ketika dihubungi helloborneo.com di Berau, Rabu.

Namun, karena pandemi sejak tahun lalu, akses kedua taman tersebut terpaksa ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupateb Berau.

“Buka saja, Pulau Derawan, Maratua, hingga Tepian Ahmad Yani dan Tepian Pulau Derawan, juga telah dibuka untuk umum,” ucapnya.

Menurutnya, penutupan fasilitas umum dan taman dilakukan guna mencegah kerumunan. Disisi lain, Gamalis mengatakan, dengan kembali dibukanya kedua taman ini serta kolam renang Kakaban Aquatic, bisa membantu perekonomian pedagang kecil yang biasa berjualan di lokasi tersebut. 

“Masyarakat juga memiliki pilihan tempat untuk berlibur di akhir pekan, tanpa harus keluar dari Tanjung Redeb. “Ini secara tidak langsung juga membantu perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Diakui Gamalis, dirinya ingin segera membuka ketiga lokasi tersebut, ia juga meminta kepada pihak yang bertanggung jawab seperti DLHK dan Dinas Pemuda dan Olahraga, bisa kembali mengaktifkan lokasi itu. 

Diakuinya, pedagang kecil  yang biasa berjualan di lokasi itu, terpaksa memilih berkeliling untuk menyambung hidup.

“Biasanya kan mereka stay di situ, tapi dengan ditutup, otomatis mereka tidak disana,” ungkapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan, saat nanti dibuka, agar masyarakat bisa menjaga prokes dengan ketat. Dikhawatirkan, jika dibuka, akan menimbulkan klaster baru. 

“Kita disini bekerjasama, jangan sampai, kita sudah melonggarkan tapi masyarakat tidak taat prokes,” ucap Gamalis. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.