Hasil Reses Yenni Eviliana: Masyarakat Butuh Fasilitas Olahraga dan Infrastruktur

TB Sihombing

Reses, angora DPRD Kaltim, Yenni Eviliana. (Ist)
Reses, anggota DPRD Kaltim, Yenni Eviliana. (Ist)

Paser, helloborneo.com – Selama 8 hari sejak 22-29 Oktober 2021, DPRD Kaltim menggelar Serap Aspirasi atau Reses di daerah pemilihannya, untuk masa sidang 3 tahun 2021.

Hal itu juga dilakukan, Yenni Eviliana, yang merupakan anggota DPRD Kaltim, dapil PPU-Paser yang kali ini melaksanakan Reses di Kabupaten Paser.

Dalam resesnya, anggota Komisi IV Fraksi PKB itu sudah reses di 10 desa yang tersebar di 3 Kecamatan, yakni Long Ikis, Tanah Grogot dan Pasir Belengkong.

Yenni menyatakan, beberapa usulan di 10 desa masih seputar infrastruktur jalan, sumur bor air bersih, siring jalan, serta sarana dan prasarana olahraga, salah satunya di desa Laburan Baru, kecamatan Pasir Belengkong.

“Ada beberapa aspirasi, sudah kami dengar seperti permintaan sarana olahraga lapangan bola. Lebih didominasi kebutuhan infrastruktur,” kata Yenni seusai Reses di Laburan Baru.

Yenni melanjutkan, dari hasil reses akan dijadikan bahan di DPRD Kaltim sebagai pokok-pokok pikiran (Pokir), dan diupayakan dapat diakomodir pada APBD Kaltim Tahun Anggaran 2022 maupun di APBD-P Kaltim Tahun 2022.

Dari sederet aspirasi itu, akan ditentukan mana saja yang skala prioritas, sehingga perlu diusulkan secara tertulis pula, dengan mengajukan dalam bentuk proposal.

“Jadi kami masih melihat dulu berapa presentase skala prioritasnya. Akan saya perjuangkan apa yang jadi aspirasi masyarakat di Desa. Insyallah akan direalisasikan,” ucapnya

Seperti hasil reses sebelumnya, aspirasi yang ia serap sudah banyak yang terealisasi. Seperti alsintan, perbaikan jalan desa, hibah pembelian lahan pemakaman, pembangunan jembatan penghubung desa, tandon air, dan pembuatan embung air di Desa.

“Alhamdulilah sudah banyak yang terealisasi dari reses sebelumnya. Jadi untuk kali ini kita harapkan juga. Ini kebutuhan masyarakat, tentunya menyesuaikan keuangan daerah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Laburan Baru, Al Aziz Abdillah menyatakan, reses anggota DPRD Kaltim merupakan kali pertama terjadi di Laburan Baru selama ia menjabat.

Mewakili masyarakat, Aziz menyampaikan rasa syukur dengan kehadiran DPRD Kaltim, khususnya Yenni Eviliana, sebab banyak keinginan masyarakat yang tidak dapat diakomodir hanya melalui dana desa saja.

Harapannya dengan adanya aspirasi di Desa Laburan Baru, keinginan masyarakat dapat terealisasi, seperti fasilitas olahraga dan pengadaan Mobil jenazah.

“Kami dari atas nama masyarakat melaui pemerintah desa menginginkan di bangun lapangan sepak bola bertaraf Nasional, ini juga ditujukan guna mendapatkan PADes,” pungkasnya. (tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.