Tiga Rumah di Gang Nusa Balikpapan Utara Jadi Sasaran Pencurian

David Purba

Korban pencurian, Lili saat menunjukkan isi tanya yang telah ludes digondol maling. (DP)
Korban pencurian, Lili saat menunjukkan isi tanya yang telah ludes digondol maling. (DP)

Balikpapan, helloborneo.com – Tiga rumah di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Nusa RT 19, Kelurahan Balikpapan Utara jadi sasaran aksi pencurian,  Senin (1/11/2021).

Pelaku yang diduga melakukan aksi seorang diri itu berhasil masuk ke rumah dan mengacak-acak isi rumah mencari benda berharga.

“Jam 2 siang itu saya lagi di rumah sakit, saya nelpon ke rumah untuk gantian jaga anak saya. Setelah saya pulang, anak saya yang kecil ini Esra bilang ada teman mama nanya mama,” tirunya.

Lili yang merasa curiga pun segera memeriksa isi rumah nya, setelah sang anak memberitahu bahwa pelaku yang berupura-pura mencarinya itu masuk kedalam kamarnya.

“Saya disitu langsung curiga dan ngecek ke kamar, saya lari ke kamar. Kamar itu sudah acak- acakan. Saya liat barang yang saya taruh disitu sudah gak ada,” jelasnya.

Lili mengaku benda berharga nya yang hilang berupa emas seberat 120 gram. “Perhiasan yang hilang, kurang lebih nya 120 gram. Itu ada gelang, kalung, cincin dan liontin salib,” sebutnya.

Lili menjelaskan, anaknya yang masih berusia 10 tahun sempat berkomunikasi dengan pelaku yang berpura – pura mencari dirinya.

“Saat dia masuk itu, anak saya sempat ngobrol, terus anak saya itu dikasih uang Rp 5000 untuk membeli es. Nah disitu masuk kekamar anak saya juga, tapi gak dapat apa apa dikamar anak saya,” jelasnya.

Tak hanya Lili, tetangga yang berada disamping rumah yakni Fahrul pun sempat disantroni pelaku, namun pelaku tak menemukan apa-apa.

“Saya bangun kaget, keluar liat tas saya sudah diluar kondisi nya sudah berantakan isi tas saya, tapi gak ada yang hilang mas,” kata Fahrul.

Korban Lili telah melaporkan kejadian yang menimpa nya ke Polsek Balikpapan Utara, korban berharap polisi dapat segera mengusut para pelaku. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.