Wali kota Banjarmasin Serahkan Penghargaan Keaktifan Pengelolaan Website-Media Sosial

Joko Sugiarto

Ibnu Sina menyerahkan penghargaan keaktifan pengelolaan website dan media sosial yakni Facebook dan Instagram. (JS)
Ibnu Sina menyerahkan penghargaan keaktifan pengelolaan website dan media sosial yakni Facebook dan Instagram. (JS)

Banjarmasin, helloborneo.com – Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan penghargaan keaktifan pengelolaan website dan media sosial yakni Facebook dan Instagram saat memimpin kegiatan rapat koordinasi pejabat pemerintah kota setempat, Rabu.

Berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Plh Sekdako Banjarmasin, Sugito Said, serta para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali kota Ibnu Sina memaparkan, dari hasil evaluasi Smart City, diharapkan seluruh aplikasi dalam bentuk pelayanan publik akan diintegrasikan di platform Banjarmasin pintar.

“Semoga cepat terealisasi dalam upaya mewujudkan Banjarmasin Baiman, dan lebih bermartabat dengan memberikan pelayanan secara efektif dan efisien untuk Warga Kota Banjarmasin,” ucap Wali Kota ketika ditemui helloborneo.com.

Penghargaan yang diberikan bukanlah ajang untuk bertinggi hati lanjut ia, akan tetapi sebagai bentuk apresiasi SKPD yang turut berkontribusi dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat.

Kendati demikian, diharapkannya, bisa menjadi pemicu motivasi untuk para SKPD lainnya yang belum mendapatkan penghargaan.

“Smart City ini kan bukan untuk gagah-gagahan sebetulnya, itu yang ingin ulun sampaikan sebetulnya, Smart City itu bukan untuk kemudian memperbanyak aplikasi, kemudian juga memasang CCTV di mana-mana. tapi lebih pada dimanfaatkannya atau tidak, kita siapkan kemudahannya,” jelas Ibnu Sina.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST., MT membeberkan tujuan kegiatan tersebut agar apa yang dikerjakan oleh Pemkot Banjarmasin diketahui masyarakat luas, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengetahui atau bahkan menganggap Pemkot tidak melakukan kerja apa-apa.

“Sebenarnya banyak yang dilakukan oleh SKPD di lingkup Pemkot Banjarmasin, akan tetapi karena tidak dipublikasikan, akhirnya masyarakat tidak tahu akan kegiatan yang sudah dilakukan,” ucapnya. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.