Reses di Kandang Ayam, Edwin Minta OPD Aktif Sosialisasi Perkembangan Terbaru

TB Sihombing

Ketua Komisi III DPRD Paser, Edwin Santoso, melaksanakan reses di kandang ayam broiler milik kelompok Tani Suryani Abadi, Kecamatan Tanah Grogot. (TBS)
Ketua Komisi III DPRD Paser, Edwin Santoso, melaksanakan reses di kandang ayam broiler milik kelompok Tani Suryani Abadi, Kecamatan Tanah Grogot. (TBS)

Paser, helloborneo.com – Berbeda dengan yang lainnya, Ketua Komisi III DPRD Paser, Edwin Santoso, melaksanakan reses di kandang ayam broiler milik kelompok Tani Suryani Abadi, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (2/12).

Edwin mengaku serap aspirasi ini sangat spesial. Pasalnya, kandang ayam broiler itu baru selesai dibangun, dan murni dari hasil pokok-pokok pikiran (pokir) yang diajukan kelompok tani tersebut.

“Dan ini juga menjadi spesial, karena setahu kami, baru kami baru yang menurunkan (realisasi) bantuan kandang ayam broiler. Selama ini biasanya yang sudah-sudah itu permohonan bantuan ayam,” kata Edwin.

Dengan bantuan pembangunan kandang ayam broiler, Edwin mengharapkan penghasilan kelompok tersebut mengalami peningkatan. Mengingat bisnis ayam broiler (potong) sangat menjanjikan.

“Mengingat Kabupaten Paser penduduknya semakin hari semakin meningkat. Kemudian juga IKN baru dipastikan berdampak pada kebutuhan daging ayam bakal alami peningkatan,” sebut Politisi PKB itu.

Dirinya juga meminta dinas terkait untuk aktif mengedukasi kelompok tani, peternak atau pembudidaya yang ada di Kabupaten Paser. Ia bilang, semuanya harus selaras dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Istilahnya itu jangan hanya selalu memberikan ikannya saja, tetapi pancingnya juga. Kami minta OPD terkait tak pernah bosan memberikan edukasi, apalagi sekarang ini teknologi semakin berkembang. Para petani butuh pendampingan sangat serius, sehingga betul-betul menjadi pelaku ekonomi yang bisa meningkatkan perekonomian secara luas,” pungkasnya. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.