Nelayan Berau Ditemukan Selamat Setelah Terjebur Di Perairan Derawan

Nita Rahayu

(Ist)

Berau, helloborneo.com – Seorang nelayan bernama Supardi (20 tahun) warga Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, setelah terjatuh dari bagan apung dan menghilang selama beberapa jam di wilayah perairan daerah itu.

Keterangan yang diperoleh helloborneo.com di Berau, Selasa, Selamet (43 tahun) warga Kampung Tanjung Batu menerima informasi ada nelayan yang terjatuh dan kemudian hilang.

“Saya dapat informasi dari teman-teman jika ada yang terjatuh dari bagan apung pada Senin (13/12) sekira pukul 19.00 Wita,” ujarnya.

Selamet Ia yang juga berprofesi sebagai motoris speedboat tersebut menambahkan, kejadian langsung dilaporkan warga kepada Polsek Tanjung Batu untuk dilakukan pencarian lebih lanjut.

“Setelah menerima informasi dari kawan, warga langsung lapor ke Polsek dan sekarang masih dilakukan pencarian,” ucapnya.

Komandan Pos AL, Tanjung Batu, Letda Hery dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, informasi dari rekan korban, bahwa korban sempat membuat status “hari yang menjengkelkan rasa ingin melompat” di aplikasi WhatsApp.

“Korban itu menurut keterangan warga, kerap berhalusinasi dan mengalami kerasukan. Dan saat kejadian, korban hanya seorang diri,” jelas dia.

Dalam proses pencarian cuaca hujan ringan dan berombak, disertai angin dari arah barat, sehingga sempat menjadi kendala dalam proses pencarian tetapi korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

“Iya korban berada di bagan apung itu, sinyal tidak ada disana, jadi susah dia menghubungi rekannya,” kata dia.

Korban berhasil selamat setelah terombang-ambing di laut karena memeluk jerigen ukuran lima liter lanjut Hery, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tanjung Batu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tidak ditemukan luka pada tubuh korban, hanya membiru akibat kedinginan. hilangnya malam, dan baru ditemukan siang tadi diduga kedinginan,” ungkapnya.

Supardi ditemukan pada Selasa (14/12) siang sekira pukul 12.05 Wita, dengan jarak kurang lebih 700 meter dari lokasi korban terjatuh, dan dievakuasi langsung bawa ke Puskesmas Tanjung Batu. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.