Demokrat Kaltim Usulkan Dua Nama Calon Ketua Ke DPP

ES Yulianto

(Ist)

Samarinda, helloborneo.com – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah ke-5 di Hotel Aston, Kota Samarinda, Jumat, dan mengusulkan calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur yakni Irwan Fecho dan Abdul Gafur Mas’ud.

Dua calon ketua tersebut bersaing ketat memiliki jabatan yang cukup strategis. Abdul Gafur Mas’ud adalah Bupati Penajam Paser Utara periode 2018-2023, sedangkan Irwan Fecho adalah Anggota Komisi V DPRD RI.

Dari 12 pemilik suara yakni 10 Ketua Dewan Pimpinan Cabang kabupaten/kota di Kalimantan Timur, kemudian satu Ketua DPD Kalimantan Timur, dan satu suara lagi dari Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Demokrat.

Namun dalam keterangan, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron enggan menjelaskan berapa perolehan suara pada Musda Ke V itu. Alhasil nama kedua calon tersebut sepakat untuk diusulkan ke pusat untuk mengikuti fit and proper test.

“Nama-nama yang diusulkan ke pusat dan akan dilakukan fit and proper test dan nanti akan ditentukan oleh ketua Umum, Sekjen dan BPOKK,” ungkapnya saat ditemui helloborneo.com.

Kedua nama tersebut bakal menjalani fit and proper test, di mana di dalamnya bakal menyampaikan visi, misi, program kerja dan langkah strategis untuk memenangkan partai yang berdiri pada 2001 silam ini pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 mendatang.

“Kami akan menyelesaikan dulu musda, karena ini (Musda V DPD Kaltim) adalah musda ke-26 dari target kami tahun ini sebanyak 28 musda. Lalu enam musda lainnya akan kami selesaikan di Januari 2022,” tutur Herman Khaeron.
Diperkirakan penentuan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur bakal diumumkan pada bulan Januari tahun 2022. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.