Ibadah Malam Natal Di Kaltim Berlangsung Aman dan Terkendali

Yor MS

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan memantau jalannya Misa malam Natal di Gereja Santa Theresia, Balikpapan.

Balikpapan, helloborneo.com – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam Natal di wilayahnya berjalan lancar dan terkendali.

Kapolda Herry Rudolf Nahak memantau pelaksanaan Misa malam Natal di sejumlah gereja di Balikpapan, Jumat (24/12).

“Situasi secara umum relatif aman dan terkendali. Tidak ada laporan tentang sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kami berharap keamanan dan ketertiban terus berlangsung,” ujar ketika ditemui helloborneo.com.

Di sela pantauannya di gereja Santa Theresia Balikpapan, bersama Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Kapolda mengapresiasi para pimpinan gereja beserta anggota jemaat yang telah melaksanakan ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara disiplin.

“Ini upaya yang baik sekali untuk menjaga agar tidak terjadi munculnya kasus-kasus baru COVID-19,” kata dia.

Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menegaskan kesiapan personelnya untuk membackup kepolisian dalam operasi pengamanan Natal tahun ini (2021).

“Karena wilayah Kodam tidak hanya Katim, ada juga Kalimantan Selatan dan Utara, kai menyiagakan 573 personel dalam rangka pengamanan hingga tahun baru,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.