2022, Bertahap Telkomsel Lakukan Upgrade Layanan 3G ke 4G di seluruh Wilayah Indonesia

Keterangan Pers

Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan atau pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. (Ist)
Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan atau pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. (Ist)

Jakarta, helloborneo.com – Mulai 2022, Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan atau pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi dengan optimal, guna memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Indonesia.

“Berbagai persiapan tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler yang akan terus berupaya mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan di setiap fase kehidupan secara berkelanjutan sesuai dengan roadmap transformasi perusahaan,” jelasnya dalam rilis resmi, Senin (24/01/2022).

Lebih lanjut Nugroho menjelaskan, dengan menggunakan layanan 4G/LTE, untuk pelanggan ritel (B2C) dapat menikmati pengalaman aktivitas digital yang lebih baik dibandingkan dengan layanan 3G, seperti streaming video dan music digital, video conference, bermain game online, hingga layanan VoLTE yang akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika menikmati layanan voice dan broadband secara bersamaan.

Untuk itu, proses upgrading layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur ini juga akan diprioritaskan percepatannya di wilayah yang sudah memiliki pemanfaatan layanan 4G/LTE yang merata dan matang.

Seiring dengan dilakukannya upgrade layanan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan beragam program dan produk menarik, mulai dari paket kuota data 4G yang terjangkau, tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan yang telah melakukan penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM), hingga paket bundling device 4G terkini.

“Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di 88847#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g,” tambahnya. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.