Arus Mudik di Kabupaten Penajam Terpantau Masih Sepi

Bagus Purwa

Jalan poros di Kabupaten Penajam Paser Utara masih lengang dari pengendara yang melakukan perjalanan mudik (NBP)

Penajam, helloborneo.com – Suasana arus mudik di Kabupaten Penajam Paser Utara, terpantau masih sepi dan sepanjang jalan poros di daerah itu masih lengang dari pengendara yang melakukan perjalanan mudik.

Pantauan helloborneo.com di Penajam, Sabtu, di Pelabuhan Penyeberangan Feri,  Pelabuhan Klotok (kapal kayu) dan “speedboat” (kapal cepat) maupun di terminal angkutan darat masih terlihat sepi, belum terlihat antrean panjang.

Semua masih dalam keadaan normal, belum ada lonjakan atau peningkatan penumpang yang menunggu keberangkatan, dan arus kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan raya masih lengang.

Pergerakan penumpang melalui Terminal Penajam untuk dalam kota dan perdesaan, serta tujuan Penajam-Grogot maupun ke wilayah Tanjung, Kalimantan Selatan, belum terlihat mengalami peningkatan.

Di Pelabuhan Klotok dan kapal cepat hingga saat ini penumpang yang menggunakan kedua jasa angkutan laut tersebut masih normal.

“Jumlah penumpang yang menunggu keberangkatan di terminal masih normal, dan kendaraan roda dua maupun roda empat masih lengang,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arifin Damis.

“Arus mudik dari Pelabuhan Klotok dan kapal cepat dengan gunakan kapal kayu maupun ‘speedboat’ masih normal,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan menggunakan transportasi umum armada darat dan armada laut, Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara menyiapkan cadangan armada.

Aktivitas penumpang melalui Pelabuhan Penyeberangan Feri Kabupaten Penajam Paser Utara, juga masih sepi, tidak terlihat antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat.

Angkutan penyeberangan arah Pelabuhan Kabupaten Penajam Paser Utara ke Pelabuhan Kariangau Kota Balikpapan tersebut masih lengang dan belum ada lonjakan penumpang.

“Arus mudik masih sepi dan sampai saat ini penumpang dan kendaraan yang diangkut kapal feri masih normal,” ucap General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Feri Indonesia Cabang Balikpapan, Cuk Prayitno. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.