Pemerintah Kabupaten Penajam Lelang Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Bagus Purwa

Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, akan segera melakukan lelang secara terbuka atau promosi jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris daerah kabupaten setempat.

“Jabatan sekretaris daerah sejak 31 Januari 2022 diisi oleh Penjabat dan hanya tiga bulan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Namun masa jabatan dapat diperpanjang menurut dia, perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara diajukan pada 11 April 2022 dan telah disetujui oleh Gubernur Kalimantan Timur.

Surat perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah tersebut terbit pada 21 April 2022 lanjut dia, yang menetapkan perpanjangan jabatan sampai 25 Juli 2022.

“Penjabat sekretaris daerah itu memiliki kewenangan yang sama dengan pejabat definitif,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga bakal membuka pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi pejabat definitif sekretaris daerah setelah ke luar rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Diharapkan awal Mei 2022 sudah terbit rekomendasi dari KASN kata dia, sehingga pemerintah kabupaten bisa mengumumkan pendaftaran pada akhir Mei atau awal Juni 2022.

Panitia seleksi lelang secara terbuka jabatan sekretaris daerah tersebut sebanyak lima orang terdiri dua pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan tiga akademisi dari Universitas Mulawarman atau Unmul Samarinda.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah bersurat kepada KASN untuk meminta rekomendasi pembentukan panitia seleksi lelang secara terbuka pimpinan tinggi pratama dengan jabatan sekretaris daerah tersebut.

Untuk panitia seleksi sudah ada persetujuan dari pemerintah provinsi dan Unmul, nama-nama panitia seleksi sudah dilaporkan kepada KASN.

“Surat permintaan rekomendasi pembentukan panitia lelang terbuka jabatan sekretaris daerah kepada KASN dikirim sebelum Idul Fitri,” ujar Khairuddin. (adv/bp)




One thought on “Pemerintah Kabupaten Penajam Lelang Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

  1. Sobat nonjob

    Tumben minta rekom instansi yg lbih tinggi…. Kmren2 seenaknya aja copot pasang copot pasang….

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.