ASN dan THL Kabupaten Penajam Bersih-Bersih Kantor Bupati

ES Yulianto

Bersih-bersih Kantor Bupati Penajam Paser Utara dalam kegiatan gotong royong Jumat bersih (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Aparatur Sipil  Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan bersih-bersih kantor bupati setempat dalam kegiatan gotong royong Jumat bersih.

Pelaksanaan Gotong-royong bersih-bersih yang dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Ahmad Usman pada Jumat pagi, sekaligus dalam rangka tahapan penilaian Adipura di daerah berjuluk “Benuo Taka” tersebut.

“Kami ajak seluruh ASN dan THL untuk aktifkan kembali gotong-royong di lingkungan kerja. Kami imbau juga masyarakat muai tingkat RT dan pusat-pusat pelayanan untuk bentuk budaya bersih dan sehat di lingkungan masing-masing,” ujar Ahmad Usman.

Gotong royong bersih-bersih juga merupakan bagian dari tahapan persiapan penilaian Adipura jelas dia, yang dikhususkan di setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah), kelurahan, desa, pasar, pelabuhan dan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD.

“Untuk itu kami ajak aktifkan kembali kegiatan gotong royong kebersihan khususnya pada lokasi-lokasi itu, sehingga ada akselerasi pembenahan lingkungan yang semakin bersih dan sehat,“ kata Ahmad Usman.

Kegiatan gotng royong Jumat bersih tersebut diawali dari depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara hingga belakang dengan berbagai peralatan yang telah disiapkan oleh masing-masing pegawai.

Kegiatan bersih-bersih pada Jumat pagi sangat baik dilaksanakan menurut salah satu ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Junisa, karena merupakan kegiatan positif untuk lingkungan dan dapat menjadi kegiatan olahraga bagi ASN maupun THL.

“Lumayan keringatan setelah bersih-bersih keliling kantor pagi ini, gotong royong juga jadi olahraga pagi,” ucapnya.

Diharapkan gotong royong bersih-bersih dapat terus dilakukan walaupun tidak setiap pekan, paling tidak setiap bulan ada kegiatan tersebut karena jika rutin dilaksanakan memberikan hasil yang maksimal. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.