Kuasa Hukum Tindak Lanjuti Surat Pelantikan DPRD Kabupaten Penajam

ES Yulianto

Syahruddin M Noor akan menggantikan Jhon Kenedi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (ESY)

Penjam, helloborneo.com – Hairul Bidol selaku kuasa hukum Syahruddin M Noor akan menindaklanjuti surat pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara seiring dicabutnya gugatan Jhon Kenedi terhadap pergantian ketua dewan di Pengadilan Negeri Kelas II Penajam.

“Atas dicabutnya gugatan melalui surat yang telah dilayangkan ke Pengadilan Negeri, kami dari tim hukum tergugat satu yaitu Syahruddin M Noor apresiasi,” ujar Hairul Bidol ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Kasus tersebut dinilai memang bukan seharusnya menjadi ranah Pengadilan Negeri Kelas II Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Melihat bahwasannya dari awal permasalah itu bukan ranahnya Pengadilan Negeri, ini ranahnya internal Partai Demokrat berdasarkan SK DPP dan hasil Rapat Paripurna di DPRD,” ucapnya.

Setelah adanya surat pencabutan tersebut lanjut dia, tim kuasa hukum Syahruddin M Noor masih menunggu penetapan dari Pengadilan Negeri Kelas II Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami menunggu penetapan dari Pengadilan Negeri yang menyatakan gugatan yang diajukan oleh penggugat telah dicabut maka perkara dianggap selesai,” jelasnya.

Dari hasil penetapan Pengadilan Negeri Kelas II Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, tim kuasa hukum akan segera menindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kata Hairul Bidol, menyangkut kelanjutan pelantikan Syahruddin M Noor menjadi Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kemudian atas putusan itu akan kami sampaikan ke gubernur untuk segera ditindak lanjuti terkait dengan pelantikan klien kami sebagai Ketua DPRD,” tambahnya.

“Jhon Kenedi telah tempuh jalu damai usai pertemuan bersama Syahruddin M Noor,” ungkap Amrizal selaku kuasa hukum Jhon Kenedi.

Jhon Kenedi mencabut gugatannya melalui kuasa hukumnya yang bersurat secara langsung kepada Pengadilan Negeri Kelas II Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Jhon Kenedi mencabut gugatan di Pengadilan Negeri, kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan gugatan ke tahap sidang pokok perkara. Artinya, kedua belah pihak berdamai,” jelas Amrizal. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.