Pea Bai #2, Ajang Kreatif Gelaran Pemuda PPU Berdampak Positif

ES Yulianto

Suasana Pea Bai di Taman Taka Kabupaten Penajam Paser Utara. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pedagang kecil di Taman Taka di depan Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara merasakan dampak positif dari hiburan yang diadakan oleh Pemuda dalam Pekan Akhir Bersemai (Pea Bai) #2, Jumat (15/07).

Pea Bai #2 kembali digelar dengan kegiatan seperti puisi, musik baik oleh penyelenggara maupun pengunjung yang menyumbangkan suaranya.

Kegiatan ini didukung beberapa pihak seperti Roeang Lovi, Umak Communal Space, Gemar Belajar Penajam Paser Utara (Gembel), Suka Vespa Penajam Paser Utara (Save PPU), Capital Barber Shop, Maccarinna, Kedai Sekopian, Ketan Pakai Rasa, Titik Nol, Jon Brother Shoes Care, RisolK, dan tiga kofe eetcafe, Jkopi coffee and resto.

Bertajuk pemuda terampil, pemuda aktif kegiatan ini memberikan dampak positif kepada usaha kecil menengah yang terlibat.

Pedagang, Marchel mengaku mengalami peningkatan pendapatan atas kegiatan ini. Diri menginginkan agar kegiatan serupa rutin digelar.

“Kalau hari ini alhamdulillah ada aja yang beli. Kalau bisa jangankan satu hari, tiga kali juga tidak menjadi masalah. Peningkatan pendapatan dan merasa aman,” kata Marchel.

Pedagang lainnya, Fatrhur Rohman menjelaskan jumlah peningkatan pendapatan. Dari hari biasa yang bisa membawa pulang uang senilai Rp400 ribu, kini meningkat menjadi Rp550 ribu berkat acara tersebut.

“Penghasilan saya meningkat bang, pentol saya sisa Rp25 ribu aja waktu pulang. Biasanya Rp400 ribu kalau malam acara itu jadi Rp550 ribu bang, ” Fathur Rohman

Sebelumnya, Azanata Darussalam sebagai Koordinator Kegiatan menuturkan tujuan kegiatan yang awalnya digelar pada malam 24, Juni 2022 lalu.

“Memberikan wadah sarana dan kesempatan pemuda PPU menyalurkan kreasinya dalam bermusik bangkit bersama para pengusaha UMKM lokal untuk meningkatkan daya beli masyarakat, bangkit bersama memulihkan kembali perekonomian memberikan hiburan masyarakat sekaligus memberikan edukasi pentingnya menjaga dan merawat bersama fasilitas publik yang telah di bangun pemerintah dari kita untuk kita,” terangnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.