Amerika Serikat Amankan Tiket Babak 16 Besar setelah Tundukkan Iran 1-0

Punggawa Timnas AS Christian Pulisic harus dipapah setelah bertabrakan dengan pemain Iran Alireza Beiranvand dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran melawan AS di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, pada 29 November 2022. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)
Punggawa Timnas AS Christian Pulisic harus dipapah setelah bertabrakan dengan pemain Iran Alireza Beiranvand dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran melawan AS di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, pada 29 November 2022. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Doha, helloborneo.com – Tim nasional sepak bola Amerika berhasil mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia di Doha, Qatar, pada Selasa (29/11).

Kemenangan AS ditentukan oleh keberhasilan pemain penyerang Christian Pulisic mencetak gol pada menit ke-38. Hasil tersebut membuat timnas AS melenggang ke babak 16 besar.

AS akan melawan pemenang Grup A Belanda pada pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (3/12). Sementara juara Grup B Inggris akan menghadapi runner-up Grup A Senegal pada Minggu (4/12).

AS menempati posisi kedua di Grup B dengan mengumpulkan lima poin. Keberhasilan Tyler Adams dan rekan setimnya maju ke babak 16 besar membuat AS berhasil melaju ke fase knockout untuk keenam kalinya dalam 11 penampilannya di ajang Piala Dunia.

Iran, yang hanya membutuhkan hasil seri untuk maju ke fase knockout, harus puas bertengger di posisi ketiga.

Inggris Bantai Wales 3-0

Sementara itu, Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia sebagai juara Grup B setelah dua gol Marcus Rashford dan gol striker Phil Foden berhasil mengantarkan kemenangan bagi the three lions 3-0 terhadap Wales dalam pertandingan pada Selasa (29/11).

Wales, yang membutuhkan kemenangan empat gol untuk mencapai fase knockout, mampu bertahan dengan kuat dan membuat Inggris frustrasi pada babak pertama yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali.

Belanda Tumbangkan Qatar 2-0

Sementara itu, Cody Gakpo mencetak gol ketiganya dalam ajang Piala Dunia ketika Belanda dengan mudah mengalahkan tuan rumah, Qatar, 2-0 di Stadion Al Bayt pada Selasa untuk mengamankan posisi teratas di Grup A dan maju ke babak 16 besar.

Belanda, yang mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan grup A, akan bergabung di babak 16 besar dengan Senegal, yang menyingkirkan Ekuador dengan kemenangan 2-1 untuk merebut posisi kedua Grup A dengan perolehan enam poin.

Tim Qatar tersingkir setelah sebelumnya kalah 3-1 dari Senegal. Meskipun telah berinvestasi besar dalam sejumlah fasilitas canggih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, timnas Qatar harus kembali menelan pil pahit di dalam lapangan. (voa/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.