Peduli Warga, Kodim 0913 PPU Bantu Warga Wujudkan Rumah Layak Huni

ES Yulianto

Bantuan Rumah layak huni Lodim 0913 PPU. (Ist)
Bantuan Rumah layak huni Lodim 0913 PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah berhasil melakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU sejak 22 November 2022 lalu.

Dalam penyerahan secara simbolis pada 30 November 2022 ini, Kepala Desa Labangka Barat, Joko Sadyono mengucapkan terima kasih atas program RTLH yang telah sukses dilaksanakan. .

“Terimakasih Komandan Kodim dan Danramil Babulu beserta jajaran atas terselenggaranya Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Labangka Barat,” kata Joko.

Selain bersyukur atas perhatian perbaikan rumah tersebut, Joko Sadyoni menyebutkan kondisi rumah tidak layak huni di desanya masih banyak, sehingga besar harapannya bisa diselenggarakan lagi.

“Kita bersukur Desa Labangka Barat mendapatkan anugerah terhadap warga kami mendapatkan renovasi rumah yang layak huni. Masih ada, warga kami yang rumah tidak layak huni. Semoga rumah tersebut bisa di perbaiki juga,” ucapnya.

Pemilik rumah, Dedi juga mengucapkan terima kasih, lantaran rumahnya kini telah mendapatkan perhatian sehingga menjadi rumah layak huni.

“Terima kasih, rumah kami sudah dibedah sehingga menjadi lebih layak huni seperti sekarang ini,” tutur Dedi,

Komandan Kodim 0913 Kabupaten PPU, Letkol INF Arfan Affandi menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini adalah upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat untuk mewujudkan rumah Dedi lebih layak huni.

“Pembangunan bedah rumah tidak layak huni merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan masyarakat dan diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara Dedi sekelurga,” ungkapnya.

Wujud kegiatan bedah rumah, diharapkan mampu menumbuhkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mencapai kata kesejahteraan. Serta mempererat keberadaan TNI yang dianggap semakin kuat bersama rakyat.

“Program bedah rumah ini dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam membantu kesejahteraan masyarakat, serta kegiatan ini terus dapat kita lakukan sehingga dapat mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, sebab TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.