Pagelaran Seni & Gebyar UMKM di Alun-Alun Kabupaten PPU

Kepala Disnakertrans Kabupaten PPU, MS Kuncoro. (Ist)
Kepala Disnakertrans Kabupaten PPU, MS Kuncoro. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap hari Sabtu, khusus Sabtu malam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui perangkat daerah menggelar pesta seni dan gebyar UMKM yang menampilkan berbagai atraksi seni dan gelar UMKM di Alun-alun Pemkab PPU. Pada Sabtu ini (20/01/2024) giliran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU menggelar pagelaran seni & Gebyar UMKM. 

Pagelaran seni dan gebyar UMKM kali ini menghadirkan penggiat seni lokal PPU, yaitu Turonggo Budoyo, pertunjukan tari serta PSHT PPU dan akan dihibur dengan penampilan dari Anisa Nada. 

Kepala Disnakertrans Kabupaten PPU, MS Kuncoro mengatakan kegiatan ini digelar sejak pagi tadi, dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore nanti. dimulai dengan penampilan dari Turonggo Budoyo dengan menampilkan seni budaya jaranan dan reog. 

“Pada malam harinya, dari jam 8 malam hingga selesai akan menampilkan penggiat seni tari lokal PPU serta penampilan aksi aksi dari PSHT PPU dan akan ada hiburan tambahan dari Grup Anisa Nada Gunung Seteleng,” jelasnya saat di temui.

Adapun salah satu warga yang menonton pagelaran seni budaya ini mengatakan jika sangat terhibur dengan di adakannya event-event seperti ini di PPU. 

“Saya tadi menyaksikan dari jam 11 lewat tadi. Sekarang gak bingung ketika ingin mencari tempat hiburan karena sudah ada di depan kantor nupati mas,”terang Sutoyo salah satu warga Girimukti. 

Bahkan pria tersebut mengungkapkan jika sudah keempat kalinya menyaksikan pagelaran disetiap akhir pekan. Tentunya dengan penampilan yang berbeda-beda bahkan tidak membosankan. 

“Kurang lebih sudah Empat kali saya kesini (Alun-Alun Pemkab PPU) untuk menyaksikan hiburan ini. Bahkan tiap minggunya berbeda beda, jadi tidak bosan,” tandasnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.