Sekda Tohar Ajak Warga Kabupaten PPU Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar. (ESY)
Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PPU untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tohar menyampaikan pesan untuk merayakan pesta demokrasi dengan gembira. “Pada 14 Februari nanti, kita melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten. Mari kita laksanakan Pemilu 2024 ini dengan riang gembira,” kata dia.

Menurutnya, partisipasi dalam pemilu bukan hanya hak, tetapi juga kewajiban setiap warga negara yang harus dilaksanakan. Dalam konteks demokrasi, masyarakat memiliki hak untuk menentukan calon pemimpin bangsa sesuai dengan hati nurani mereka.

“Setiap orang memiliki hak sesuai hati nurani, guna memilih wakil-wakil kita di lembaga legislatif dan memilih pemimpin kita yaitu presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Tohar juga menekankan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ia berharap agar seluruh ASN dapat turut serta dalam mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing lingkungannya.

“Kewajiban kita adalah mengingatkan seluruh warga Kabupaten PPU yang memiliki hak pilih untuk hadir di TPS pada 14 Februari 2024 nanti,” tambahnya.

Diharapkan dengan ajakan tersebut, tingkat partisipasi masyarakat PPU dalam Pemilu 2024 dapat meningkat, sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik dan hasilnya dapat mewakili aspirasi masyarakat secara keseluruhan. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.