Dinkes Kota Palangka Raya Sosialisasikan Cegah DBD melalui Mobil Keliling

Sosialisasi pencegahan DBD kepada masyarakat dengan mobil siaran keliling. (Ist)
Sosialisasi pencegahan DBD kepada masyarakat dengan mobil siaran keliling. (Ist)

Palangka Raya, helloborneo.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran DBD dengan menggunakan mobil siaran keliling..

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, mengatakan, pihaknya secara berkala mengadakan sosialisasi pencegahan DBD kepada masyarakat dengan mobil siaran keliling.

“Melalui siaran keliling, masyarakat diberikan informasi mengenai cara-cara pencegahan DBD, seperti menguras bak mandi, menutup rapat tempat penyimpanan air, dan menghindari penumpukan barang-barang yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti,” ujar Andjar.

Selain itu disampaikan juga gejala DBD yang patut diwaspadai seperti bintik merah, muntah dan nyeri sendi serta mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala serupa agar segera menghubungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

“Dengan melakukan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran DBD,” sambungnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi gizi seimbang setiap harinya sebagai upaya menjaga ketahanan tubuh yang baik. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.