Pastikan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2024, Fahmi Fadli Tinjau TPS di Kabupaten Paser

Bupati Paser, Fahmi Fadli. (Ist)
Bupati Paser, Fahmi Fadli. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (14/2/2024).

Tempat Pemungutan Suara yang ditinjau diantaranya TPS 72 yang berada di Jalan Sultan Ibrahim Khaliluddin Kelurahan Tanah Grogot, TPS 009 dan TPS 004 di Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berharap kepada masyarakat Kabupaten Paser agar dalam pesta rakyat yang digelar lima tahun sekali ini memiliki partisipasi yang tinggi terhadap kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 ini.

Menurutnya, dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Paser, mulai dari berbagai rapat koordinasi, bagaimana meningkatan partisipasi masyarakat.

“Salah satunya adalah menyiapkan tempat-tempat dan fasilitas-fasilitas baik dan memadai sehingga dapat meningkatkan partispasi yang tinggi bagi masyarakat, terutama di TPS,” kata dr. Fahmi.

Untuk itu, Bupati berharap Pemilu 2024 di Bumi daya Taka ini berjalan dengan lancar, damai, kondusif dengan bantuan personil Polres Paser, KODIM 0904/Tanah Grogot, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait terutama dengan TNI, Satpol PP dan Satlinmas, untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024.

“Kita sudah menurunkan kurang lebih sekitar 374 personil dengan pembagian sesuai dengan kerawanan potensi yang ada di masing-masing TPS, insyaallah sampai saat ini termonitor di seluruh wilayah Kabupaten Paser terpantau aman,” ujarnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi,Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Kadis Perhubungan Inayatullah, Kepala Kesbangpol Paser Nonding, Kasatpol Paser M. Guntur, Kabag Tata Pemerintahan Riski Noviar, Kabag Prokopim Abdul Kadir dan Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid.

Untuk diketahui jumlah TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Paser sebanyak 846 TPS dan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 211,377 orang. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.