Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Pangdam VI/Mlw Hadiri Video Conference

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menghadiri video conference pasca pemungutan suara Pemilu 2024. (Ist)
Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menghadiri video conference pasca pemungutan suara Pemilu 2024. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menghadiri video conference pasca pemungutan suara Pemilu 2024 bersama 10 Kabupaten dan Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Timur yang di pimpin oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur Bapak DR. Dr. Akmal Malik, M.Si., Rabu 14 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting terkait perkembangan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 di wilayah Provinsi Kaltim yang tidak mungkin ditinjau secara langsung dalam kurun waktu satu hari.

10 pimpinan Kabupaten dan Kota wilayah Provinsi Kaltim pun hadir langsung dalam pelaksanaan video conference tersebut, satu persatu pimpinan masing-masing wilayah juga melaporkan perkembangan keamanan wilayah dan diketahui seluruh wilayah secara umum dalam keadaan kondusif, aman, damai dan lancar.

Ucapan terima kasih Bapak Akmal Malik kepada pimpinan daerah terhadap pelaksanaan pemungutan suara yang telah berjalan aman dan lancar.

Setelah itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Ibu Dra. Sri Wahyuni, M.Pp. mengingatkan,”Kepada KPPS agar lebih teliti supaya tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan kelemahan anggota KPPS yang ada, karena terdapat regulasi baru terkait penghitungan suara.”

Di samping itu, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh forkopimda bahwa dalam pendistribusian logistik Pemilu sudah bekerja sama dengan baik hingga logistik tersebut sampai tujuan masing-masing dengan aman dan lengkap.

“Nantinya pada saat penghitungan suara, diharapkan dapat dilakukan dengan baik dan jangan sampai ada kelompok-kelompok yang ingin memprovokasi atas hasil penghitungan yang telah dilakukan dan kita harus mengamankan hingga Pemilu selesai dengan aman dan damai,”ungkap pimpinan tertinggi Kodam VI/Mlw tersebut. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.