DPRD PPU: APBD Kabupaten PPU Akan Dioptimalkan

Rapat Paripurna Pengesahan 6 Raperda menjadi Perda. (Ist)
Rapat Paripurna Pengesahan 6 Raperda menjadi Perda. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mencarikan langkah-langkah untuk memaksimalkan realisasi anggaran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengawasi proses-proses penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.    

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahruddin M Noor mengatakan pihaknya melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terus melakukan pengawasan. Sehingga proses tersebut digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk tahapan pengawasan, kerangka acuan penggunaan anggaran tersebut menjadi acuan pengawasan Banggar DPRD Kabupaten PPU. Setelahnya barulah TAPD dan Banggar akan melakukan pembahasan serta kesepakatan terlebih dahulu sebelum disepakati oleh kedua belah pihaknya.  

Dengan kondisi itu, ia mengharapkan pihak-pihak terkait dapat ikut terlibat mengawasi. Dari proses yang ada ditargetkan APBD tersebut bisa selesai direalisasikan semuanya oleh Pemkab PPU sehingga berdampak bagi masyarakat Benuo Taka. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.