Beri Nilai Ekonomi, Makmur Marbun Buka Bimtek Pengelolaan Sampah Tingkat Desa

Bimtek Pengelolaan Sampah Tingkat Desa. (Ist)
Bimtek Pengelolaan Sampah Tingkat Desa. (Ist)

Jakarta, helloborneo.com – Dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten PPU menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan sampah. Kegiatan ini melibatkan kepala desa, unsur PKK, dan para penggerak di tingkat desa dan kecamatan. Jumat, (19/04/2024).

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, saat membuka bimtek yang berlangsung di Hotel Mercure Jakarta Kota, pada tanggal 19-21 April 2024, mengapresiasi upaya ini. Marbun menyatakan bahwa pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk unsur desa dan PKK di tingkat desa dan kecamatan.

“Bimtek ini merupakan komitmen pemerintah untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pengelolaan sampah, dengan tujuan memberikan dukungan kuat kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi melalui bank sampah,” ujar Marbun.

Menurut Marbun, pengelolaan sampah yang tepat sangat penting mengingat sampah merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan adanya bank sampah, diharapkan tidak hanya persoalan sampah yang teratasi, tetapi juga memberikan dampak positif dengan meningkatkan nilai ekonomi keluarga dari sampah-sampah yang ada. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.