Makmur Marbun Sambut Kedatangan Wagub Akpol Brigjen Muhammad Taslim Chairuddin

Pj Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun, bersama Wagub Akpol Brigjen Pol. Muhammad Taslim Chairuddin dan jajarannya. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, bersama Wagub Akpol Brigjen Pol. Muhammad Taslim Chairuddin dan jajarannya. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Kepolisian (Akpol) Brigjen Pol. Muhammad Taslim Chairuddin, untuk memberikan arahan kepada peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 yang ditugaskan di PPU. Kegiatan itu dilakukan di aula lantai tiga Kantor Bupati PPU, Kamis (16/5/2024). 

Di kesempatan tersebut, Makmur menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten PPU sangat terbuka menerima kehadiran peserta Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024. 

“Saya menyambut baik, berterima kasih kepada pemerintah, terutama dari Akademi Kepolisian, dan tentunya dari seluruh rektor yang sudah memberangkatkan anak bangsa terbaik ke sini selama satu bulan,” tuturnya.

Ia menyebut masyarakat PPU sangat antusias atas kehadiran peserta Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 di PPU. Hal itu tampak pada ramainya kehadiran masyarakat saat penampilan peserta Latsitarda di pentas seni pekan lalu. 

“Nanti malam Minggu kita lakukan lagi. Menurut saya memang membuat anak muda di sini, remaja punya impian seperti kakak-kakaknya, abang-abangnya (peserta Latsitarda). Ini tidak gampang. Pemerintah daerah tidak punya cukup waktu membuat cara bagaimana menarik minat, itu tidak gampang. Tetapi hadirnya mereka itu di sini kan sehingga sekarang anak muda di sekolah pun euforianya mereka itu merasa kapan kami bisa mendaftar akademi,” papar Makmur.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran peserta Latsitarda telah memberikan dampak positif bagi Kabupaten PPU, terutama sebagai contoh bagi remaja PPU untuk mengembangkan dirinya dan terhindar dari hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba.

Wagub Akpol Brigjen Pol. Muhammad Taslim Chairuddin pada kesempatan yang sama menuturkan bahwa kedatangannya itu merupakan supervisi sebagai bagian dari manajemen kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di lapangan sesuai dengan perencanaan.

“Saya sudah mendapatkan laporan bahwa pelaksanaan kegiatan mereka di sini berjalan baik dan itu semua tidak lepas dari dukungan, bantuan dari pemerintah daerah, khususnya Pak Bupati. Oleh sebab itu, kita hadir di sini adalah bagian dari itu juga (sebagai) ucapan terima kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan arahan kepada para peserta bahwa Indonesia merupakan negara yang luas dengan keberagamannya. Ia berharap para peserta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan turut berkontribusi dalam pembangunan daerah ke depannya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.