KIM Dapat Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Terima Kunjungan KIM Desa Sumber Sari. (Ist)
Terima Kunjungan KIM Desa Sumber Sari. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Babulu yang Diselenggarakan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut diapreasiasi.

Kelompok Informasi Masyarakat adalah sebuah kelompok usaha bagi masyarakat setempat yang dibentuk di tengah-tengah masyarakat agar mambantu masyarakat dalam mengelola atau mengembangkan  potensi-potensi alam yang berada di sekitarnya serta dapat meningkatkan kreativitas dalam masyarakat.

Dalam kesempatanya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar menanggapi dengan positif terkait program kelompok informasi masyarakat serta sangat  mendukung, karena sesuai dengan arahan pemerintah yang akan menjadikan sebagai kawasan sentral produksi ekonomi, pertanian yang berdaya saing.

Ia juga menambahkan bahwa melalui KIM ini, dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan program tersebut sangat tepat sekali dibentuk .

Ia juga berharap kepada Dinas Kominfo atau Dinas terkait agar program-program seperti ini, dapat dikembangkan dan  dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat, supaya kedepannya program ini bisa dikembangkan di wilayah Kabupaten PPU.

Tohar menanggapi dengan serius dan sangat berantusias terhadap program tersebut, karena melalui program pembentukan   kelompok informasi masyarakat ini, kami dapat mempunyai harapan yang besar dalam mengembangkan informasi.

Harapan masyarakat agar adanya pelatihan dan kontrol, terkaitnya program tersebut, agar kami dapat belajar dan  bekerja dengan baik dan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas yang diberikan serta dapat  mengembangkan informasi. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.