Taruna Latsitardanus XLIV Meriahkan HUT Ke-12 Desa Senaken

Drumband Taruna Latsitardanus XLIV Meriahkan HUT Ke-12 Desa Senaken. (Ist)
Drumband Taruna Latsitardanus XLIV Meriahkan HUT Ke-12 Desa Senaken. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Lagu ‘Selamat Ulang Tahun ” yang diiringi irama Drumband Taruna Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV mampu menghipnotis warga yang menonton serentak ikut bernyanyi di Lapangan Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (26/5/2024).

Sementara Danyon Taruna Elang/III Letkol Pnb Armin Yusuf yang berdiri di depan pasukan drumband terus memberi aba-aba agar pasukan drumband makin bersemangat menabuh.

“Selamat ulang tahun untuk Desa Senaken, semoga Desa Senaken makin maju, suskes dan jaya, ”Teriak Armin yang disambut gemuruh suara drumband dan tepuk tangan warga yang memenuhi lapangan.

“Baru kali ini, dan mungkin ini satu-satunya ulang tahun desa yang dimeriahkan drumband taruna, ” kata Armin meluapkan kegembiraanya.

Di ulang tahunya yang ke -12, Pemerintah Desa Senaken menggelar pesta rakyat dan jalan santai. Tak hanya warga Desa Senaken, warga dari desa-desa lain yang bersebelahan dengan Desa Senaken juga ikut memeriahkan jalan santai. Apalagi panitia menyediakan banyak doorprize untuk peserta jalan santai.

Tak hanya drumband Taruna Latsitardanus, kesenian tradisional Reog juga ikut meramaikan pesta rakyat dan Jalan santai. Di sepanjang jalan yang dilewati jalan santai, terlihat kerumunan warga yang ingin menyaksikan atraksi drumband gabungan taruna AKMIL, AAU, AAL, AKPOL, IPDN, PSSN dan UNHAN

“Terima kasih pak Danyon yang telah berpartisipasi memeriahkan ulang tahun desa kami, ” kata Kepala Desa Senaken Bambang Supriyadi ketika memberikan sambutan.

Bambang berharap kehadiran para taruna dapat memberi motivasi warganya agar bisa melanjutkan pendidikan seperti para taruna yang saat ini sedang melaksanakan pengabdian di desanya.

Kepada Pemerintah Desa Senaken, Danyon Taruna Elang /III Letkol Pnb Armin Yusuf menyampaikan rasa terima atas bantuannya selama kegiatan taruna latsitardanus berjalan.

“Kami sebagai Danyon mohon maaf jika ada sikap para taruna yang tidak berkenan di hati warga Senaken, ” katanya.

Sebagai bentuk terima kasih, Danyon Taruna Elang / III menyerahkan bantuan sejumlah alat-alat olah raga untuk Desa Senaken.

Selain warga, ikut memeriahkan jalan santai antara lain, anggota DPRD Paser Edwin Santoso, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid dan unsur muspika Tanah Grogot. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.