Desa Mendik Makmur dan Kelurahan Long Ikis Lolos 3 Besar Lomba Desa Kaltim

Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) 2024 tingkat Provinsi Kaltim. (Ist)
Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) 2024 tingkat Provinsi Kaltim. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Dua desa dan kelurahan di Kabupaten Paser, yaitu Desa Mendik Makmur Kecamatan Long Kali dan Kelurahan Long Ikis Kecamatan Long Ikis, berhasil lolos seleksi administrasi dan masuk 3 besar Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) 2024 tingkat Provinsi Kaltim.

Prestasi ini membanggakan bagi Kabupaten Paser dan menjadi bukti komitmen desa dan kelurahan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser, Drs. Chandra Irwanadhi, M.Si., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada kedua desa dan kelurahan tersebut.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh elemen masyarakat di Desa Mendik Makmur dan Kelurahan Long Ikis,” kata Chandra di Tanah Grogot, Selasa (11/6/2024).

Chandra menjelaskan bahwa Lomdeskel 2024 bertujuan untuk memotivasi desa dan kelurahan dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk membangun desa dan kelurahan yang maju, mandiri, dan berkelanjutan.

“Lomdeskel juga menjadi sarana penyebarluasan informasi mengenai keberhasilan desa dan kelurahan dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatannya,” tambah Chandra.

Sementara itu, Sekretaris DPMD Kabupaten Paser, Kasrani Latief, mengatakan bahwa Lomdeskel 2024 juga merupakan wujud apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada desa dan kelurahan yang berprestasi.

“Ini adalah kesempatan bagi Desa Mendik Makmur dan Kelurahan Long Ikis untuk menunjukkan potensi dan kemajuan desa dan kelurahan mereka di tingkat nasional,” kata Kasrani.

Kasrani berharap kedua desa dan kelurahan tersebut dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti tahapan presentasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024 di Balikpapan.

“Semoga Desa Mendik Makmur dan Kelurahan Long Ikis dapat meraih prestasi terbaik di Lomdeskel 2024,” harap Kasrani. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.