RSUD Penajam Masih Butuh Empat Dokter Umum

Ari B

Penajam, helloborneo.com Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih membutuhkan empat dokter umum, kata Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jense Grace Makisurat.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU. Grace Makisurat.

“Saat ini baru ada lima dokter umum berstatus PNS (pegawai negeri sipil) di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung,” ungkap Grace Makisurat saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan lanjut ia, RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara membutuhkan sembilan dokter umum.

RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara masih membuka peluang tenaga kontrak dokter umum, untuk mengisi kekurangan tersebut.

Kebutuhan minimal dokter umum menurut Grace Makisurat, sebanyak sembilam orang dan saat ini baru ada lima doter umum berstatus PNS di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Namun sejumlah dokter umum berstatus PNS di RSUD Ratu Aji Putri Botung tersebut, sedang sekolah sehingga saat ini diisi oleh dokter kontrak.

“Saat ini ada lima dokter umum kontrak di RSUD Ratu Aji Putri Botung, menggantikan sementara dokter umum PNS yang sedang sekolah itu,” ujar Grace Makisurat.

Ia menimpali lagi, “manajemen RSUD Ratu Aji Putri Botung juga masih membuka peluang kontrak kerja bagi tenaga dokter umum untuk mengisi kekurangan.”

Grace Makisurat menyatakan, pada formasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2018 baru tersedia untuk dokter spesialis anastesi.

RSUD Ratu Aji Putri Botung tambahnya, akan memiliki tiga dokter spelsialis baru yang dijadwalkan mulai bekerja pada 2019.

Ketiga dokter spesialis tersebut, di antaranya dokter spesialis bedah, dokter spesialis mata dan dokter spesialis THT (telinga-hidung-tenggorokan). (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.