KPU Penajam “Gerilya” Sosialisasikan GMHP Sukseskan Pemilu

Ari B

KPU Kabupaten PPU Sosialisasi GMHP dan Pemilu 2019.

Penajam, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimamtan Timur, bergerilya sosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Kami ajak masyarakat minum kopi sambil mengobrol untuk sukseskan pemilu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara Feri Mei Effendi ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara, minum kopi dan mengobrol bareng masyarakat tersebut menyangkut Gerakan Melindungi Hak Pilih atau GMHP.

Sosialisasi terkait GMHP itu lanjut Feri Mei Effendi, bertujuan untuk memastikan hak konstitusi warga negara sebagai pemilih bisa terjamin.

Gerilya yang dilakukan KPU Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, untuk menyadarkan masyarakat agar senantiasa berperan aktif menyukseskan pemilihan umum atau Pemilu.

“Kami ingin masyarakat berperan aktif sukseskan Pemilu terutama terkait proses pemutakhiran data pemilih,” tegas Feri Mei Effendi.

Upaya gerilya KPU Kabupaten Penajam Paser Utara tidak hanya menyasar ke sekolah-sekolah, namun juga mendatangi pasar-pasar tradisional untuk bertemu langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Feri Mei Effendi berharap masyarakat yang telah mendapatkan pemahaman tentang gerakan melindungi hak pilih dapat ikut menyosialisasikan GMHP tersebut.

“Masyarakat yang sudah memahami GMHP diharapkan dapat menyebarluaskan minimal kepada keluarga dan warga di tempat mereka tinggal,” ujarnya.

KPU Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengumumkan hasil sosialisasi GMHP yang telah dilakukan itu pada awal November 2018.

Upaya lainnya untuk menyosialisasikan Pemilu Serentak 2019, KPU Kabupaten Penajam Paser Utara memanfaatkan kegiatan Buen Festival yang digelar di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru 26-29 Oktober 2018, dengan mendirikan stand atau tenda di lokasi festival. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.