Tes CPNS Penajam Dipastikan Gunakan Sistem CAT

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dipastikan menggunakan sistem “computer assitesd test” atau CAT, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat Surodal Santoso.

Kepala BKPP Kabupaten PPU, Surodal Santoso.

“Sebelumnya, kami siapkan dua metode untuk pelaksanaan tes CPNS, yakni menggunakan sistem CAT dan sistem ujian nasional berbasis komputer atau UNBK,” ujar Surodal Santoso ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Akhirnya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara memastikan ujian atau tes CPNS 2018 menggunakan sistem CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN) mandiri.

Namun hingga kini, BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara belum mengumumkan jadwal pelaksanan tes CPNS 2018 tersebut.

“Kami belum mengetahui jadwal pelaksanaan tes CPNS, karena BKN yang menentukan jadwal tes dan sampai saat ini belum ada pemberitahuan,” kata Surodal Santoso.

Menurut dia, instansinya juga masih menunggu kedatangan tim survei dari BKN Regional VII Banjarmasin, terkait perangkat dan peralatan yang disiapkan untuk tes CPNS 2018.

“Kemungkinan menunggu setelah pelaksanaan tes regional, karena sampai sekarang belum ada tim survei dari BKN yang melakukan evaluasi,” ujarnya.

Untuk kartu peserta tes CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut ia, akan mulai dibagikan Senin (29/10), pada hari pertama dibagikan kartu peserta untuk formasi tenaga kesehatan.

Kemudian kartu peserta tes CPNS untuk formasi teknis akan dibagikan pada hari kedua, dan hari ketiga dibagikan kartu peserta untuk formasi tenaga pendidik atau guru.

Pelaksanaan tes CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara rencananya dilaksanakan selama lima sampai tujuh hari di gedung Islamic Center di Kilometer 8 Kecamatan Penajam.

“Komputer utama yang disiapkan untuk tes CPNS hanya 100 unit, jadi kami perkirakan tes akan berlangsung antara lima hingga tujuh hari,” tambah Surodal Santoso. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.